photo Nirwana-Bannerm_zpsfb61fe90.jpg

Selasa, Mei 06, 2014
0


Cyber Komunis Lamongan, Modo – Pecinta Alam Indrakila merupakan Salah satu organisasi ekstra kurikuler yang ada di SMA Negri 1 Babat., organisasi ini berada dibidang pecinta Alam. Dan pada sabtu-minggu (2-3/11/2013) organisasi tersebut mengadakan diklat Anggota Muda yang dilaksanakan di bumi perkemaan Yungyang Moda, diklat tersebut diikutu sekitar dua puluan pserta dari kelas tujuh.
Acara yang dumulai sekitar pukul 14.30 diawali dengan upacara pembukaan di halaman SMA Negri 1 Babat yang dipimpin langsung oleh pembina Pecinta Alam Indrakila, Bapak Ali Mahrus. Dalam sambutannya beliau mewanti kepada peserta agar serius mengikuti diklat dan jangan banyak begejekan karena diklat diadakan di alam terbuka.
“ini merupakan diklat awal sebelum kalian menjadi keluarga besar PA.Indrakila, ketika kalian bisa bertahan dalam proses ini maka kalian akan bisa masuk mnjadi klwarga besar PA.Indrakila,” tuturnya.
Setelah upacara pembukaan peserta langsung diberangkatkan dengan naik mobil pikup menuju ke lokasi diklat, sekitar pukul 15.30 peserta nyampai lokasi. Dan langsung masuk di pos awal untuk mengecek semua klengkapan peserta yang telah diberikan oleh panitia diklat.
“Di pos pertama ini ada sebagian peserta yang tidak membawa kelengkapan yang menjadi syarat mereka untuk mengikuti diklat AM PA.Indrakila ini, dan semua peserta yang akan menanggung resiko atau hukuman akibat dari sbagian peserta yg prsyaratannya tidak lengkap tersebut,” ujar mif salah satu panitia diklat.
Diklat tersebut juga bertujuan untuk menguatkan rasa kekeluargaan atar angkatan, jadi ketika ada salah satu dari peserta yang melanggar maka semua peserta akan kana hukumannya..
Dan pada hari minggu sore ke-23 orang peserta tersebut dikukuhkan menjaji Anggota Muda Pecinta Alam Indrakila disendang mejeruk modo, dalam prosesi pngukuhan menjadi anggota banyak peserta yang menangis terharuh karena mereka telah melewati proses awal untuk bisa menjadi anggota pecinta alam tersebut.(Is)

0 komentar:

Posting Komentar